Rabu, 02 Desember 2009

Pengetahuan Baru Buat Gw




dulu gw berpandangan sosok Hitler dan Partai Nazi adalah pahlawan bagi rakyat jerman/eropa,ternyata setelah gw langsung menanyakan kepada orang yang asli eropa dengan domisili di belgia/belgium (gw ga bisa menyebutkan namanya) dia mengatakan bahwa pandangan gw itu salah,beliau menuturkan "nazi is forbidden in europe and NAZI badges are forbidden too, many people are traumatic about ",bahkan orang-orang eropa dan pemerintahan di eropa dalam penuturannya bertindak tegas akan paham yang muncul di eropa yaitu NEO-NAZI,paham NEO-NAZI di eropa banyak di dominasi oleh komunitas-komunitas SKINHEAD yang berada di eropa bahkan lebih lanjut penuturan beliau (orang eropa/belgium ini) banyak SKINHEAD yang berpaham NEO-NAZI di jebloskan ke penjara. sama halnya dengan Indonesia mengenai Komunis,di Indonesia segala bentuk/paham Komunis itu pasti ada tindakan keras dari aparatur negara dalam hal ini Polisi. Tetapi paham Komunis ini di eropa sendiri menurut narasumber di legalkan walaupun di eropa Partai Komunis itu hanya Minoritas sedangkan Partai yang mayoritas atau bisa dikatakan besar adalah partai sosial demokrat dan gw lupa nanya nama partainya apa.

ketika gw nanya masalah HOLLOCAUST; "but is it true that there hollocaust?"
narasumber menjawab: "yes,of course, there is many proof"

dan pas waktu gw tanya mengenai ANNE FRANK : "have you ever heard the story of Anne Frank??"
narasumber ngejawab : "yes,the girl who died in nazi camp,Amsterdam there is Anne Frank house"

bahkan saking traumanya masyarakat eropa akan NAZI,narasumber pun nanya ama gw "are you neo-nazi??, if it's true you're a neo-nazi I am not happy with you!",terus terang gw kaget dan langsung gw jawab "I am not a neo-nazi, but I just wanted to ask something that I do not know".

dapat disimpulkan disini betapa traumanya rakyat eropa akan kekejaman Nazi dan betapa kerasnya dan tegasnya pemerintah Eropa dalam menanggapi paham Nazi/Neo-Nazi.

dan ini buat gw adalah pengetahuan baru bahkan ilmu untuk gw betap atraumanya rakyat eropa terhadap NAZI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar