Sabtu, 19 Desember 2009

Polisi: Proses Pemakaman Kelly, Papua Aman Terkendali


Sabtu, 19 Desember 2009 | 17:44 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - Keadaan Papua aman terkendali selama proses pemakaman Panglima Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN-OPM), Kelly Kwallik. Menurut Kabid Humas Polda Papua, Agus Rianto, jumlah pasukan yang disiapkan hanya mengikuti kebutuhan di lapangan.

"Tidak ada masalah. normal saja, seperti kegiatan rutin biasa, dalam memberi pelayanan kami melihat nanti dengan keadaaN yang ada," ujar Kabid Humas Kombes Pol Agus Rianto, saat dihubungi melalalui sambungan telepon, Sabtu (19/12).

Menurut Agus, saat ini jalur pengamanan yang dilakukan oleh Polda Papua tidak hanya di lokasi pemakaman Kelly Kwalik di daerah Mimika, melainkan di beberapa jalur yang akan dilewati rombongan. "Yang penting, dalam hal ini, kegiatan pemakamanan berjalan lancar dan aktifitas masyarakat berjalan lancar," ujar Agus.

Masyarakat saat ini, menurut Agus, masih bertahan di depan DPRD Papua. Namun menurut Agus, pusat kegiatan masyarakat masih terkonsentrasi di sekitar wilayah tersebut. Panglima Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN-OPM), Kelly Kwalik tewas ditembak polisi dalam operasi penyergapan di sebuah rumah, di tengah hutan di Mile 26, Papua, sekitar pukul 03.00 waktu Indonesia timur. Rencananya, jenazah Kelly Kwalik akan dimakamkan di dekat Bandra Mozes Kilangin, Timika.

Dalam proses penembakan itu Polisi juga meringkus lima orang lain di rumah tersebut.Dalam operasi itu, polisi menangkap lima orang lain, yaitu Jeep Murip (24), Noni Sanawarme (35), Martimus Katarame (21), Yosep Kwantik (60), dan Yorni Murip (10). Kelima orang itu dibawa ke Polres Mimika.

CHETA NILAWATY

Sumber:http://www.tempointeraktif.com/hg/hukum/2009/12/19/brk,20091219-214626,id.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar